Wednesday, November 18, 2009

Kawasaki Motor Trail Klx 250

Kawasaki KLX  250



















Ketika acara Grand Launching New KLX 150 S yang di adakan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Parkir Timur Senayan pada hari Sabtu 16 Mei 2009 ini, terasa ada sebuah keanehan.
Sebab, dari sekian motor Kawasaki yang dipamerkan di acara tersebut, ternyata ada sebuah produk yang absen hadir, yakni KLX 250.
Saudara kembar dari D-Tracker X ini sama sekali tidak ditampilkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).
Padahal baik saudara kembarnya, D-Tracker X,  maupun produk Kawasaki lain seperti Ninja 250 R dan Athlete pun ikut nimbrung dalam peluncuran KLX 150 S ini.
Bahkan dari kaos panitia yang dikenakan pun nama KLX 250 sudah tidak ada lagi. Di bagian belakang kaos panitia acara bertema ‘The Art of Adventure’ hanyalah terdapat tulisan Kawasaki dengan produk unggulannya seperti Ninja 250 R, D-Tracker X, KLX 150 S serta Athlete.
Aura motor yang dibandrol dengan harga Rp 56,9 juta ini juga tidak terasa di sudut mana pun. Satu-satunya kehadiran motor macho berkapasitas 250 cc ini hanyalah di daftar harga produk Kawasaki yang di bagikan sales.
Apakah ini tanda hilangnya pamor KLX 250 baik di pasar otomotif nasional dan bahkan di mata KMI sendiri?
"Bisa jadi kalau sudah ada D-Tracker X ini, KLX 250 versi trailnya memang bakal ngga ada lagi," ujar seorang sales dealer Kawasaki kepada detikOto, Sabtu 16 Mei 2009 lalu.
Sebab menurut si sales, KLX 250 memang kurang beruntung di pasaran dan diharapkan versi supermotonya yakni D-Tracker X akan lebih berhasil.
"Karena itulah, kemungkinan untuk itu cukup besar," ungkapnya.
Padahal harga jual D-Tracker X di patok lebih mahal dari KLX 250 versi trail. Untuk memboyong supermoto ini, pembeli harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya yakni sekitar Rp 60 juta.
"Hanya saja model supermoto ini kan tampil lebih keren dari yang versi trail," tukas sang sales
 Sumber: Detik Oto.com

KLX 150 S Specification
Type Mesin :
4-Langkah, SOHC, 2 katup
Jumlah & Isi Silinder :
1 buah & 144cc
Diameter x Langkah :
58,0 x 54,4mm
Perbandingan Kompresi :
9,5:1
Daya Maksimum :
8,60kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum :
12 Nm / 6500 rpm
Karburator :
Keihin NCV24
Sistem Starter :
Kick Starter & Electric Starter
Tipe Transmisi :
5 speed return
Perbandingan Roda Gigi :
Ke-1: 2,917 (35/12)
Ke-2: 2,000 (32/16)
Ke-3: 1,474 (28/19)
Ke-4: 1,182 (26/22)
Ke-5: 1,000 (24/24)
Perbandingan Gigi akhir :
3,143(44/14)
Jumlah Rasio Roda Gigi :
9,051 pada Top Gear
Sistem pengapian :
DC-CDi
Idle Speed :
1400(+-50) rpm
Frame
High-Tensile steel, box-section perimeter
Jarak Poros Roda :
1285 mm
Jarak terendah ke tanah :
250 mm
Berat maksimum / Berat kosong :
228 kg / 108 kg
Tipe Rangka :
Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
Suspensi Depan :
33mm telescopic fork / 7.1 in.
Suspensi Belakang :
UNI-TRAK® linkage system and single shock with 5-way preload adjustability / 7.1 in.
Panjang x Lebar x Tinggi :
1975 X 760 X 1080 mm
Rem Depan :
Hidrolic, Single-Disc
Rem Belakang :
Hidrolic, single-Disc
Roda Depan :
70/100-19
Roda Belakang :
90/100-16
Julur Depan :
310 mm
Julur Belakang :
380 mm
Tipe / Panjang Kemudi :
Handle Bar / 760mm
Sudut putar :
43° ke kiri dan 43° ke kanan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...